Wednesday, March 21, 2018

Langkah-Langkah Membikin Laporan Laba Rugi dengan Aplikasi Kasir Online Omegasoft

Berikut merupakan langkah-langkah membuat laporan laba rugi dengan aplikasi kasir online omegasoft adalah sebagai berikut :
a. Instal aplikasi kasir online omegasoft pada laptop / pc / android anda
b. Ketik nama perusahaan, judul laporan (laba Rugi) serta periode akuntansi dibagian tertinggi dari
c. Ketik penjualan serta masukkan angkanya sejajar dengan kata penjualan. Apabila tak ada komponen lain yang berhubungan dengan penjualan, maka angka tersebut adalah total penjualan. Tetapi apabila ada komponen lain semacam : diskon, retur serta pendapatan lain maka komponen tersebut wajib ditotal terlebih dahulu. Selanjutnya, ketik total penjualan serta masukkan angkanya
d. Ketik HPP (harga pokok penjualan) serta masukkan angkanya
e. Ketik laba/Rugi kotor dibawah HPP serta hitunglah laba kotor tersebut. Untuk memperoleh angka laba kotor, Kamu wajib mengurangkan antara total penjualan dengan HPP
f. Ketik biaya - biaya, serta rinci satu per satu biaya yang sudah di bayarkan, semacam : gaji pegawai, listips, telepon, internet, biaya penyusutan serta sebagainya. Selanjutnya, total semua biaya serta masukkan angkanya
g. Hitunglah laba sebelum pajak dengan tutorial mengurangkan antara laba/Rugi kotor dengan total biaya. Tulislah laba sebelum pajak cocok dibawah total biaya. Apabila tak memasukkan komponen pajak maka perhitungan laba/Rugi sudah berakhir. Tetapi apabila memasukkannya, maka perhitungan tetap tetap berlanjut.
h. Masukkan komponen pajak dibawah laba sebelum pajak. Tak lebihkan antara laba sebelum pajak dengan pajak yang sudah dibayarkan. Hasilnya berupa laba/Rugi bersih.

Langkah-Langkah Membikin Laporan Laba Rugi dengan Aplikasi Kasir Online Omegasoft

Unsur-Unsur Laporan Laba Rugi yang ada pada Aplikasi Kasir Online Omegasoft :
- Pendapatan (income), yaitu arus masuk alias peningkatan aktiva lainnya. Pendapatan juga diperoleh seusai menyelesaikan liabilitas selagi periode tertentu.
- Beban (expenses), yaitu arus keluar alias pemakaian aktiva. Timbulnya liabilitas juga dikarenakan perusahaan sudah mengirimkan barang alias sudah menyelesaikan jasa.
- Keuntungan (profit), yaitu meningkatnya ekuitas dampak dari transaksi perusahaan yang periferal. Keuntungan juga dapat dihasilkan dari pendapatan alias investasi dari pemilik bisnis
- Kerugian (loss), adalah menurunnya ekuitas dikarenakan suatu transaksi perusahaan yang periferal. Kerugian juga dapat dihasilkan dari beban alias pendistribusian terhadap pemilik bisnis dengan cara langsung. Jadi dengan aplikasi kasir online omegasoft semua dapat di monitoring.

No comments:

Post a Comment